Pemilihan Putra Putri FEB UMK 2018

Baca Juga

Pena KampusUntuk pertama kalinya, ajang pemilihan Putra Putri FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) digelar oleh BEM FEB UMK. Acara ini merupakan salah satu dari serangkaian acara dies natalis FEB UMK ke 38.
Pemenang Putra Putri FEB UMK 2018 berfoto bersama dengan Rektor, WR bidang kemahasiswaan, dewan juri dan panitia. (malika)

Tujuan diadakannya acara ini adalah mencari putra putri terbaik FEB, sebagai brand ambassador untuk memperkenalkan FEB baik di dalam maupun di luar civitas academic UMK.

Dengan terpilihnya putra putri FEB ini bisa menjadi ikon dan duta yang akan memajukan nama FEB Universitas Muria Kudus,” kata Sena selaku ketua panitia acara tersebut.

Adapun kriteria peserta adalah mahasiswa aktif FEB UMK baik dari semester awal maupun akhir dengan IPK minimal tiga dan juga berpenampilan menarik. “Semua bisa ikut asalkan dia punya kompetensi, punya potensi dan juga kemauan itu sendiri,” tambah Sena.

Banyak tahapan yang harus dilalui oleh peserta, tahap awal yaitu tes tertulis dan wawancara. Kemudian tahap kedua, meliputi pengacakan pasangan, pelatihan fashion show, pemotretan dan juga tes minat dan bakat. Selanjutnya pada tahap ketiga diadakan beauty and handsome class. Terakhir adalah orasi oleh para finalis. “Orasi ini di depan Gedung J, fungsinya untuk menambah kepercayaan diri mereka di depan orang banyak,” imbuhnya.

Dari 24 peserta yang mendaftar, akhirnya terpilihlah 7 pasang finalis yang lolos hingga tahap Grand Final, yang diadakan di Auditorium Universitas Muria Kudus, malam tadi (7/4).

 “Acara ini sangat penting karena dengan adanya acara ini membuat para generasi muda, khususnya para mahasiswa semakin terdorong dan semakin semangat dalam meraih prestasi,” terang Alfiana, salah satu penonton.

Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini juga berharap fakultasnya mengadakan kegiatan seperti ini tiap tahunnya. "Selanjutnya nanti tak hanya di tingkat Fakultas tetapi di tingkat Universitas," tambahnya. (sabs/del/Peka Online)

Powered by Blogger.