Peringatan Isro’ Mi’roj Rosulullah SAW Bersama Gus Qoyyum

Baca Juga


Pena kampus - Isro’ Mi’roj merupakan perjalanan semalam oleh Nabi Muhammad SAW. Disana, Nabi mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk menjalankan salat lima waktu dalam sehari semalam. Sebenarnya Isro’ dan Mi’roj merupakan dua peristiwa berbeda. Namun karena dua peristiwa itu terjadi pada waktu yang bersamaan maka disebut Isro’ Mi’roj. Isro’ merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Yerussalem. Sedangkan Mi’roj merupakan kisah perjalanan Nabi dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratus Muntaha (akhir penggapaian) untuk menerima perintah Allah SWT menjalankan salat lima waktu dalam sehari semalam.
Gus Qoyyum bersalaman dengan hadirin seusai acara. (sherlin)
Untuk memperingati peristiwa tersebut, UKM Formi (Forum Mahasiswa Islam) UMK mengadakan kegiatan Peringatan Isro’ Mi’roj Rosulullah Muhammad SAW di Masjid Darul Ilmi Universitas Muria Kudus, Kamis (12/04).

Kegiatan tahunan Formi kali ini mengundang Gus Qoyyum, pengasuh pondok pesantren An-Nur Lasem Rembang sebagai pembicara. Group Rebana Burjur Rohmah UMK turut memeriahkan acara tersebut.

Acara ini merupakan buah kerja sama dari Ta’mir Masjid Darul Ilmi, Forum Mahasiswa Islam, dan Universitas Muria Kudus. Berbeda dari acara sebelumnya yang ditargetkan untuk umum, kali ini mengkhususkan untuk civitas academica UMK.

“Tahun ini jumlah pesertanya lebih banyak dari tahun-tahun kemarin. Semoga tahun depan bisa lebih baik lagi, lebih meriah, dan lebih hikmat,” ujar Mochamad Najib selaku ketua Formi. (Adel/magang/del/Peka Online)
Powered by Blogger.