Ratusan Motor Modifikasi Meriahkan UMK Oto Contest 2018

Baca Juga


Pena Kampus – Kontes modifikasi motor kembali digelar oleh Himapro Teknik Mesin, Universitas Muria Kudus (UMK). Acara yang merupakan agenda tahunan ini digelar pada tanggal 13 hingga 14 April 2018 di Auditorium UMK. Acara yang bertajuk "UMK Oto Contest 2018" ini mengusung tema Show Your Creativity.
Suasana pameran motor peserta Oto Contest 2018, di Auditorium UMK (14/4). (Hilda)
Sarwan Ulwi, selaku ketua panitia mengatakan, bahwa acara ini merupakan acara yang kelima kalinya digelar sejak 2014. Adapun tujuan diselenggarakannya adalah untuk mewadahi kreativitas para pecinta modifikasi motor.

Ada dua kategori yang perlombakan di UMK Oto Contest 2018, yaitu kelas nasional dan kelas lokal plat K. Kelas nasional meliputi Street Racing Pro, Street Racing Novice, Mothai Otre Style, Novice Pure Mothai dan Fashion Daily. Sedangkan untuk kelas plat K sendiri adalah Racing Classic (CB, RX, C Series, S Series) Mothai Style. Juga penobatan The Best Club Participant, The Most People Choice dan The Best Mototrendsetter.

Peserta yang mengikuti lomba tidak hanya berasal dari Kudus, tetapi juga dari daerah lain di Jateng dan DIY. Menurut Sarwan, Antusiasme peserta tahun ini cukup baik, terbukti dengan lebih banyaknya jumlah peserta dibandingkan tahun sebelumnya. “Tahun ini kita mendapat peserta sebanyak 112,” papar Sarwan.

Motor-motor yang diperlombakan juga dipamerkan sejak Jumat (13/04) lalu. Banyak pengunjung yang datang untuk meramaikan dan melihat motor-motor yang diperlombakan tersebut. “bagus-bagus, unik-unik, motornya di modifikasi seperti itu,” kata Dewi Ratri, salah satu pengunjung.

Untuk menarik pengunjung dan memeriahkan acara terdapat beberapa hiburan pendukung. Juga acara musik dengan penampilan dari DJ Memes Sofyan, Candrabhakti, Captainboys dan Keroncong Gado-Gado. (Sabs/del/Peka Online)

Powered by Blogger.