Sociopreneur dalam Balutan Seminar

Baca Juga

Pena Kampus – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (BEM FEB) menyelenggarakan seminar bertajuk“Sociopreneur dan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif". Acara tersebut berlangsung di auditorium Universitas Muria Kudus (UMK), Sabtu (21/04).
Alia Noor Anoviar pendiri Dreamdelion memberikan materi seminar sociopreneur di auditorium UMK, Sabtu (21/04). Foto oleh: Sabs / PEKA

Dalam agenda kali ini, BEM FEB dan pihak dekanat FEB UMK bekerjasama guna mengundang empat pemateri sekaligus. Salah satunya adalah Dahlan Iskan (Pemilik Jawa Pos). Namun, beliau belum dapat hadir dikarenakan sedang menjalani pengobatan di Korea Selatan.

Suparnyo selaku pemateri seminar yang juga rektor UMK, memberikan materi tentang "Pengembangan Sociopreneur Mahasiswa". Selain Suparnyo, pelaku sociopreneur lokal yang karyanya menembus global juga mengisi seminar ini, Muhammad Hilmy pemilik Mubarok Food Cipta Delicia yang diwakilkan oleh Muhammad Ikrom. Terakhir, juga dihadirkan Alia Noor Anoviar yang merupakan pendiri Dreamdelion.

Selain dihadiri mahasiswa FEB, seminar dengan 450 peserta tersebut juga mengundang berbagai kalangan, seperti pelaku UMKM dan perwakilan dinas- dinas terkait.

"Banyak juga dari fakultas lain bahkan Universitas lain," jelas Fatzlul Mahfud selaku ketua panitia.

Fatzlul berharap, seminar ini dapat meningkatkan jumlah sociopreneur di kabupaten Kudus .

"Dengan seminar ini diharapkan mahasiswa mampu mengaplikasikan sociopreneur dalam kehidupan masyarakat dan dapat mengembangkan di daerah Kudus," pungkasnya. (Nifa/magang/Del)

Powered by Blogger.