Pentingnya Lembaga Sosial Desa

Baca Juga

Pena Kampus - Setiap tanggal 5 Mei merupakan salah satu tanggal penting di Indonesia. Pada tanggal ini diperingati sebagai Hari Lembaga Sosial Desa ( LSD). Peringatan Hari lembaga sosial desa tidak dirayakan seperti hari besar lainnya. Tidak banyak yang tahu tentang hari tersebut. Hal ini dikarenakan tidak ada perayaan besar untuk memperingati hari tersebut.



Hari lembaga sosial desa diperingati karena dianggap penting dalam meningkatkan rasa aman dan tertib dalam kehidupan bermasyarakat. Menciptakan kehidupan yang harmonis dikalangan masyarakat. Hari lembaga sosial desa ini juga meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Lembaga sosial desa dalam pemerintah berfungsi sebagai pembantu pelaksanaan pembangunan desa dalam bidang ekonomi, sosial, dan budaya. Sebaliknya pemerintah desa memeberikan perlindungan, pembinaan, dan bimbingan sehingga program pembangunan masyarakat dapat berjalan dengan baik. Lembaga sosial desa memang menjadi lembaga yang mendorong perkembangan masyarakat, akan tetapi ketidaktahuan masyarakat akan adanya lembaga sosial desa ini menjadikannya pergerakan lembaga sosial desa seakan tidak ada hasilnya.
Oleh karena itu, kita sebagai masyarakat harus mengetahui tentang lembaga-lembaga sosial desa yang ada di desa kita. Karena kita sebagai masyarakat harus mengetahui dan wajib membantu lembaga-lembaga sosial desa ini. (Nana/Del)


Powered by Blogger.