Inagurasi SAPAMBA 2018, Panas yang Mengantusias

Baca Juga


Pena Kampus – Universitas Muria Kudus (UMK), Masa Pengenalan Mahasiswa Baru (Sapamaba) 2018 ditutup dengan meriah acara inagurasi, Sabtu(15/9).


Sapamaba merupakan acara tahunan yang diadakan sebagai orientasi mahasiswa barudi UMK. Pada tahun-tahun seblumnya, biasanya diadakan acara inagurasi sebagai ajang hiburan. Acara tersebut sekaligus menjadi penutup dari semua rentetan kegiatan Sapamaba yang diselenggarakan pihak kampus.

Inagurasi Sapamaba 2018 diadakan dihalaman depan gedung J. Berbeda dengan inagurasi tahun kemarin, yang diadakan di dalam auditorium UMK. 

Tujuan lokasi pelaksanaan inagurasi berada di  outdoor, karena pada tahun sebelumnya banyak mahasiswa baru yang pingsan. Penyebab utama hal tersebut terjadi adalah ruangan yang sumpek, karena banyaknya mahasiswa yang saling berdesak-desakan. Sedangkan tahun ini tidak ada kendala sama sekali, terselenggara dengan lancar dan sukses. 

“Acaranya asik, walaupun panas tapi tetep seru.Apa lagi tadi diguyur air, malah tambah seru, basah bareng-bareng,”  ujar Rosa, mahasiswa baru Akuntansi.

Diketahui dari Seno, ketua BEM UMK,mengatakan "Persiapan yang dilakukan dalam pelaksanaan inagurasi ini, berkoordinasi dengan banyak pihak. Termasuk di dalamnya adalah fakultas dan UKM."

Tujuannya agar fakultas dapat mempersiapkan penampil yang bagus. Di sela-sela itu, UKM dapat memberikan yang terbaik dalam sesi pemberian hadiah.
"Harapan untuk tahun kedepan, semoga bisa mengundang artis nasional untuk memeriahkan penutupan Inagurasi Sapamaba," tambah Seno. 

Acara inagurasi tersebut menampilkan kreatifitas bernyanyi, dari perwakilan masing-masing Mahasiswa Baru tiap fakultas. Penutupan inagurasi tahun ini turut dimeriahkan oleh band lokal Kudus. Tidak ketinggalan pula, penyanyi keroncong Peksimida yang masuk 10 besar tingkat nasional yang semakin membuat acara tersebut menjadi meriah.


Seluruh mahasiswa yang hadir menyaksikan, menikmati alunan lagu-lagu yang dibawakan. Terutama penampilan terakhir yang dibawakan oleh Flow Band, membuat mahasiswa larut dalam suasana kemeriahan. (Putri Tidur/muawanah/Lukman/Pena Kampus)

Powered by Blogger.