Mahasiswa UMK, Agen of Change Indonesia

Baca Juga




            Ribuan mahasiswa baru Universitas Muria Kudus (UMK) menjalani kegiatan Masa Penerimaan Mahasiswa Baru (SAPAMABA) yang dilaksanakan mulai Kamis (13/09)hingga Sabtu (15/09). Kegiatan yang dikoordinir oleh mahasiswaUMK tersebut merupakan agenda wajib bagi mahasiswa baru sebagai sarana orientasi kampus.
            Sama seperti tahun sebelumnya, Fakultas Ekonomi menjadi yang terbanyak diminati oleh mahasiswa baru. Terhitung ada 658 mahasiswa baru jurusan Manajemen dan 262 mahasiswa jurusan akuntansi. Fakultas teknik ada di bawahnya dengan menampung total 689 mahasiswa. Disusul Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan 454 mahasiswa. Kemudian ada Fakultas hukum, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Pertanian.
            “Dari kemarin sudah koordinasi dengan Ormawa yang lain. Terkait SAPAMABA ada rapat awal dan rapat akhir dengan pihak Universitas, termasuk gladhi resik dan pembelajaran dari tahun kemarin agar tahun ini SAPAMABA bisa lebih baik lagi,” tutur Seno, ketua BEM UMK, ketika ditanya mengenai persiapan pelaksanaan SAPAMABA.
Seno menambahkan, kekurangan pada SAPAMABA tahun kemarin telah diperbaiki dan semoga mahasiswa UMK dapat berkembang, menjadi agen ofchange untuk masa depan Indonesia.
            Pada kegiatan SAPAMABA ini juga diumumkan para mahasiswa yang berhak mendapatkan berbagai macam beasiswa. Ada beasiswa Prestasi Nasional, beasiswa hafidz Al-Qur’an, Beasiswa MTQ, Beasiswa CBT, dan beasiswa bidikmisi. Yusuf, salah satu mahasiswa baru program studi manajemen menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap UMK karena telah diberi kesempatan untuk melanjutkan studi dengan program beasiswa.“Semoga saya cepat lulus,” imbuhnya.
(Lev/TH/Peka Online)
Powered by Blogger.