Pelatihan Desain Grafis HMJA 2018: Menuangkan Kreatifitas Tanpa Batas

Baca Juga

Pena Kampus – Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA), mengadakan pelatihan desain grafis yang bertemakan “Menuangkan Kreatifitas Tanpa Batas Dalam Desain Grafis”. Pelatihan dengan materi Corel Draw tersebut diselenggarakan selama dua hari, Sabtu (5/10) hingga Minggu (6/10).



“Sesuai dengan tema acaranya pelatihan desain grafis, tujuan pelatihan ini adalah mahasiswa setidaknya punya sedikit ilmu desain grafis melalui acara pelatihan ini” ujar Faruq, selaku ketua panitia pelatihan desain grafis.

Acara pelatihan ini merupakan acara tahunan HMJA dan acara kedua yang diadakan HMJA yang terbuka untuk umum. Pada tahun sebelumnya acara ini diadakan selama satu hari dan dirasa kurang efektif karena hanya fokus pada materinya, oleh karena itu tahun ini acara pelatihan diadakan selama dua hari. Hari pertama acara pelatihan desain grafis ini berfokus pada pengenalan fitur-fitur dalam corel draw dan dihari kedua lebih berfokus pada praktek seperti membuat pamflet.

“Untuk pemateri sendiri diisi oleh Muhammad Khatami yang merupakan anggota dari HMJA. Dikarenakan acara ini menggunakan dana dari HMJA sendiri, tidak ada dana dari APBU. Lagi pula di HMJA sendiri ada departemen Media Kom yang memang bisa desain grafis,” tambah Faruq.
Peserta yang mengikuti acara pelatihan ini ada sekitar 70 peserta, 60 peserta dari mahasiswa akuntansi dan sisanya dari mahasiswa UMK.

“Dalam segi materi saya lumayan puas karena yang jadi pemateri juga sering keliling dan mau mengajari yang memang belum bisa sama sekali seperti saya. Tapi yang jadi masalahnya pemateri menjelaskannya terlalu cepat jadi yang belum bisa jadi susah buat mengikuti materi yang disampaikan” ujar Eka, peserta pelatihan desain grafis.


“Harapan saya untuk tahun selanjutnya, acara pelatihan desain grafis ini peminatnya semakin banyak terutama dari mahasiswa akuntansi sendiri,” ujar Cintya selaku ketua HMJA. (Mu/Lien/TH/)
Powered by Blogger.