Inovasi Psikopreneur 2018

Baca Juga

 Pena Kampus –Psikopreneur Fakultas Psikologi datang lagi dengan konsep yang berbeda. Acara tahunan Fakultas Psikologi Universitas Muria Kudus (UMK) ini mengusung konsep ‘garden party’ atau konsep pesta di luar ruangan. Psikopreneur sendiri merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Psikologi semester 3, dalam rangka memenuhi tugas dari mata kuliah Psikologi Konsumen.
Foto Oleh : Eni


Acara ini berlangsung selama dua hari mulai 27 hingga 28 November 2018 serta bertempat di parkiran sebelah timur Gedung R atau yang lebih dikenal sebagai Gedung Fakultas Psikologi dan Pertanian. Pemilihan tempat  tersebut dimaksudkan agar pengunjung yang datang tidak hanya dari Fakultas Psikologi dan Pertanian, tetapi juga dari fakultas lain yang ada di UMK.

Sejalan dengan visi UMK, acara ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa wirausaha mahasiswa Fakultas Psikologi. “Acara ini juga bertujuan untuk mengetahui perkembangan selera serta kebutuhan konsumen. Sehingga para mahasiswa dapat mengetahui strategi pemasaran yang akan digunakan,” ungkap Winda Oktafiani selaku panitia Psikopreneur ini.

“Para mahasiswa justru senang dengan diadakannya kegiatan ini, karena dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan mereka. Mereka juga tidak menganggap bahwa kegiatan ini merupakan tugas wajib kuliah,“ imbuh mahasiswi Psikologi semester 3 tersebut. Dengan adanya penampilan dari Fawzi & Azeka Manasye yang merupakan band cukup terkenal di Kudus, Psikopreneur tahun ini diprediksi lebih megah dari tahun-tahun sebelumnya. Selain hiburan dari Fawzi & Azeka Manasye, Teater Fakultas Psikologi, ‘Aura’ juga tidak mau kalah untuk meramaikan acara ini.

 “Semoga di tahun selanjutnya acara ini tetap dilaksanakan dengan konsep yang berbeda, sehingga lebih banyak menarik minat konsumen. Terlebih lagi karena kantin di UMK terbatas, jadi dengan adanya acara ini peluang kami menjual produk menjadi lebih besar,” ujar Winda. (Ratna (MAGANG)/DII/PEKA ONLINE)



Powered by Blogger.