Eratkan Ukhuwah dan Aqidah Islamiyah di Lingkungan Kampus

Baca Juga



Pena Kampus - Untuk mempererat persaudaraan dan sikap keislamiahan, Forum Mahasiswa Islam (FORMI) UMK mengadakan acara mentoring akbar. Acara ini adalah puncak dari kegiatan mentoring rutin setiap pekan. Pesertanya berasal dari mahasiswa, terkhusus mahasiswa baru yang mengambil mata kuliah Pendidikan Agama Islam (PAI).
 
Foto oleh : May

Mahasiswa baru diwajibkan datang dalam acara yang berlangsung di Masjid Darul Ilmi UMK,  pada Minggu (16/12). Acara ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan sambutan ketua panitia mentoring akbar. Setelah itu dilanjutkan  dengan tausiyah dari Bapak Rusnal Hi Bisnu.
Ulfa Istiana, salah satu mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris(PBI) semester satu sangat antusias diadakannya kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini sangat  bermanfaat, tidak hanya bagi dirinya tetapi bagi mahasiswa UMK juga.
“Acara mentoring ini sangat bermanfaat karena dapat mempererat persaudaraan dan juga dapat menambah pengetahuan tentang agama. Semoga kedepannya setelah mengikuti acara ini mahasiswa dapat mengamalkan ilmunya,tuturnya.
Mahasiswa UMK banyak yang ikut berpartisipasi dalam acara mentoring akbar. Mereka sangat antusias diadakannya acara ini.
"Untuk respon mahasiswa sendiri, dalam acara ini banyak positifnya,” ujar Muhammad Dzini Alwafi selaku ketua panitia mentoring akbar.
Demi suksesnya kegiatan mentoring akbar ke depan, ketua panitia mentoring akbar mengungkapkan harapannya bahwa, semoga acara mentoring ke depan lebih diminati mahasiswa UMK. Tidak hanya terkhusus untuk mahasiswa baru, tetapi dengan adanya partisipasi mahasiswa yang lebih akan menjadikan mentoring semakin sukses.
Acara tersebut mendapat dukungan sangat baik  dari dosen-dosen PAI. Terbukti dengan partisipasi mereka dalam kehadirannya di mentoring akbar, serta pembinaan-pembinaan yang dilakukan selama mentoring berlangsung. (May (MAGANG)/Eka/Peka Online)
Powered by Blogger.