KAWEMOSE Turut Meriahkan Dekan Cup FKIP 2018

Baca Juga

Pena Kampus – Dekan Cup merupakan salah satu program kerja tahunan dari BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMK (Universitas Muria Kudus) yang hadir kembali dengan mengusung tema “Respect, Fair Play, and Unity”. Mencari bibit unggul yang ada di lingkup fakultas maupun universitas dan menciptakan hubungan baik antar mahasiswa merupakan tujuan dari kompetisi ini.
Penampilan dari "Broken Wings" sebagai salah satu peserta lomba akustik yang berhasil menjadi juara 3 dalam acara Dekan Cup FKIP 2018, Sabtu (22/12) di Lapangan Basket UMK. Foto : Roy / PEKA

“Dekan Cup merupakan program kerja yang baru dibentuk tahun kemarin. Di tahun 2018 ini, cabang lombanya meliputi futsal putra, futsal putri, voli putra, voli putri dan debat yang hanya bisa diikuti oleh mahasiswa FKIP. Untuk mahasiswa UMK selain FKIP, dapat mengikuti cabang lomba yang lain, yaitu lomba akustik,” ujar Mochammad Septian Katon Nugroho selaku ketua panitia.

                Acara ini diselenggarakan pada tanggal 20-22 Desember 2018 di UMK. Jumlah peserta futsal putra dan putri 15 tim, voli putra dan putri 7 tim, debat 6 tim, dan akustik 7 tim.

                Opening ceremony berlangsung dengan khikmad di gedung rektorat yang dihadiri oleh beberapa dekan dan kepala program studi. Pembukaan tersebut dilanjutkan dengan lomba voli dan debat. Hari kedua adalah pelaksanaan futsal putra di  stadiun futsal United Kudus. Sedangkan hari terakhir diisi dengan pertandingan futsal putri, perlombaan akustik, pengumuman pemenang, yang diakhiri dengan band Kawemose dari Kota Semarang sebagai guess star nya.

                Di sisi lain, kurangnya minat mahasiswa terhadap acara ini menjadi salah satu kendala yang diharapkan dapat teratasi agar penyelengaraan acara Dekan Cup tahun berikutnya lebih baik.

                “Mahasiswa belum terlalu antusias mengikuti acara ini, ada juga yang mendadak batal mendaftar. Oleh karena itu, saya berharap tahun berikutnya akan lebih baik dan lebih meriah daripada tahun ini,” imbuh Septian sebagai penutup. (Firnanda/Roy/magang/TH/PEKA Online)
Powered by Blogger.