Mengulang Kesukseksan Dua Tahun Lalu, BEM Teknik Mengadakan Beauty Batik Photo Contest

Baca Juga

Pena Kampus - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Teknik UMK (Universitas Muria Kudus) menyelenggarakan acara 'Beauty Batik Photo Contest', Jumat (14/12). Tema yang dipilih adalah pesona batik dalam kampus.
Seorang model bergaya di depan fotografer pada acara Beauty Batik Photo Contest, Jumat (14/12) di taman gedung J UMK. Foto oleh: Roy

Beauty Batik Photo Contest diselenggarakam dalam beberapa sesi di dua tempat. Pengarahan awal dilaksanakan di Auditorium UMK. Setelah itu berpindah ke area halaman kampus untuk sesi pengambilan gambar.

Meskipun hujan sedikit mengganggu, acara yang dibuka Arif Susanto, selaku Wakil Dekan III tersebut, dapat berjalan dengan lancar. Peserta sangat antusias menentukan angle gambar yang mereka ambil. Setiap peserta memiliki waktu 20 menit untuk mengambil gambar.

Sebanyak 5 model mahasiswa ditempatkan secara acak pada titik-titik spot yang telah ditentukan. Para model menggunakan batik dan menapilkan gaya mereka sesui permintaan peserta.

“Acara Photo Contest merupakan acara yang sudah berjalan tiap tahun. Tetapi dua tahun kemarin tidak diadakan. Pada tahun ini BEM Teknik mengadakan lagi dan ingin mengulangi kesuksesan acara seperti pada tahun-tahun sebelumnya,” ucap Ivannovic Bachtiar Alif selaku ketua panitia.

Belasan peserta dari beberapa kalangan turut meamaikan jalannya acara. Dari kalangan mahasiswa, seniman foto dan pegiat seni yang lain. Turut pula hadir ketua komunitas fotografi Kudus Agung Wibowo sebagai panitia acara.

Setiap peserta mendapatakan sertifikat usai mengikuti acara tersebut. Pemenang ajang Photo Contest hanya diambil satu dari seluruh peserta. pemenang diumumkan sehari setelah acara tersebut selesai.

Dari 18 peserta ajang Photo Contest, Imam Rifa’i berhasil menjadi pemenang. Hadiah yang diterima berupa sertifikat juara beserta uang pembinaan. (Roy/magang/Eka/PEKA ONLINE)
Powered by Blogger.