DCA, Diskusi Bersama Menuju FEB UMK yang Lebih Baik

Baca Juga


Pena Kampus - Jum’at (11/1) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muria Kudus (UMK), menggelar sebuah acara diskusi bersama. Forum diskusi yang lebih dikenal dengan Dialog Civitas Akademika(DCA) ini merupakan forum diskusi antara mahasiswa, dosen dan para dekanat FEB UMK.


Pembukaan DCA oleh Dekan FEB, Dr. H. Mochammad Edris, Drs., MM. Jum’at (11/1) Gedung D ruang A dan B, Kampus UMK. (Nan)

Program yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB ini menjadi wadah kepada para mahasiswa dan dosen untuk menyalurkan aspirasi mengenai sarana dan prasarana maupun keluhan lainnya yang selama ini dirasakan.
Acara tahunan ini diikuti oleh para Mahasiswa FEB terutama perwakilan kelas (Komting) baik Program Studi Manajemen maupun Akuntansi dari semester 1-7, serta Himpunan Mahasiswa Jurusan dan BEM FEB sendiri. Di tahun keempat ini, DCA mengusung tema “Berfikir, Bertindak, dan Kritis untuk Menuju Perubahan Fakultas Ekonomi dan Bisnis”.
“Saya mengikuti program DCA ini karena saya menjadi staff magang BEM sekaligus menjadi komting. Sehingga kedatangan saya di sini, karena saya ingin menyalurkan aspirasi dari teman-teman yang lain. Sebagian keluhan sudah terjawab, namun masih ada beberpa masukan mengenai sarana dan prasarana terutama untuk No Smoking Area,” tutur Inka salah satu peserta DCA.
Ketua pelaksana program DCA, Nova, menyatakan forum diskusi ini bertujuan untuk memberikan wadah kepada Mahasiswa FEB UMK agar dapat menyampaikan aspirasi melalui forum diskusi. “Jadi aspirasi Mahasiswa FEB dapat disampaikan dengan tata cara yang baik guna mewujudkan FEB UMK menjadi lebih baik,” ungkapnya.
“Menurut Saya, program DCA ini sangat bermanfaat. Karena jika tidak ada forum ini, maka kita semua khususnya para Mahasiswa FEB akan kesulitan untuk menyampaikan aspirasinya. Dan semoga rencana FEB UMK untuk bias ter-akreditasi A segera terwujud,” Imbuhnya. (WAN(Magang)/Nan(Magang)/PEKA ONLINE)

No comments

Powered by Blogger.